Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] DAAD Form-age limit

Di bawah ini Website Biaya Kuliah menyampaikan tentang Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] DAAD Form-age limit sebagai berikut:

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] DAAD Form-age limit


Dear Ranu
Coba dicek kembali ke kontak DAAD Jak, seingat saya hanya selisih tahun antara S2 dan S3nya tidak melebihi 6 tahun. 
Thanks

Von meinem iPhone gesendet

Am 13 Aug 2012 um 05:53 schrieb Ranu Fatah <masranu@gmail.com>:

 

Dear miliser yg budiman,
ikut nimbrung nanya juga (sorry, stupid question) : terkait age limit DAAD 36 th, itu udah fix ya? ada kemungkinan di atas usia tsb bisa diterima ?

Pada 25 Juli 2012 14:14, <lykania2000@yahoo.com> menulis:

 

Hallo Erna,
saya coba bantu jawab di bawah masing-masing pertanyaannya yaa….
cheers,
Early

From: erna mega <mega_ern@yahoo.com>
To: Beasiswa <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, July 24, 2012 6:37 PM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] DAAD Form

 

Hallo Milis,

Saya juga berencana apply DAAD tahun ini yang deadlinenya 31 July :(, saya ada beberapa pertanyaan, semoga bisa bantu.

Sorry kalau repost, saya sudah cari di group archive, ada beberapa jawaban, tapi saya masih ragu

1. Untuk pertanyaan no 10 : Study/research projects in Germany (Please only outline your project here and attach a precise and detailed description on separate sheet(s)) .
Bagaimana pengisiannya? Apakah yang ambil Master perlu juga diisi? atau khusus untuk PhD? sehingga yang ambil Master dikosongkan saja?


http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/message/40784

untuk master juga perlu diisi seperti pengalaman saya dulu apply utk PPGG, meski mungkin ada perubahan tema riset ketika kita sudah dapat beasiswa ngga masalah, yang penting di awal kamu sudah bisa menunjukkan mau nulis thesis/riset tentang apa kalau diterima beasiswa

2. Untuk pertanyaan no 7 : (Choice of host university/institution in Germany (please give priorities if any))
Apakah sebaiknya diisi 3 pilihan? Saat ini program master yang saya mau ambil hanya ada di satu universitas. Gimana kalau saya mau apply program lain yang juga di universitas berbeda berarti berpengaruh sama Statement of Motivation juga yach? kan jadi beda minat programnya? mohon petunjunknya.

kalau memang hanya milih satu universitas ya tulis saja satu itu, asal motivation letter-nya meyakinkan insyaallah akan dipertimbangkan tetapi resikonya jika satu universitas itu ngga nerima kamu, ngga akan dipertimbangkan oleh panitia ke uni lain. mungkin amannya kamu bisa ambil beberapa universitas yang hampir mirip jurusannya…jadi dalam motivation letter ngga perlu kamu sebutkan nama uni-nya, hanya jurusan atau bidang studi apa yg kamu minati dan penting untuk masa depanmu 🙂


2. Dokumen2 seperti Academic Degree, Transcript, dll terjemahkan dimana? Saya hanya perlu referensi, saya sudah kontak penterjemah tersumpah yang ada di list web kedutaan Jerman, ratenya diatas 100rb per lembar, mungkin milis punya referensi lain? gimana kita tahu bahwa orang2 tersebut penerjemah tersumpah?
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/message/36449

hmmm kalo diterjemahkan amannya di Goethe Institut saja, bisa di Jakarta atau Surabaya, meski mahal mereka sudah pasti tersumpah. aku ngga tahu kalo kualitas atau tersumpah tidaknya penerjemah lainnya.

 

good luck !

Terima kasih atas bantuannya
Best Regards,

__._,_.___

Mungkin Anda Tertarik